06 Juli, 2009

Land Rover S1

Handphone GSM Super Bandel



Sepintas hape difoto sebelah mirip mainan anak-anak untuk main perang-perangan atau walkie-talkie yang biasa dibawa satpam. Tapi yang satu ini adalah Land Rover S1, produksi Land Rover, yang terkenal dengan kendaraan SUVnya, berkolaborasi dengan Sonim, pembuat handset bandel.

Seperti halnya Kendaraan bermerek Land Rover, handphone ini juga dibuat untuk kondisi ekstrim. Land Rover S1 bersertifikat IP-67 (International Protection certificate), sertifikat ketahanan peralatan yang menjamin: tahan debu dan mikro partikel, tahan direndam dalam air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit, tahan dijatuhkan kepermukaan keras dari ketinggian 2 meter, tahan goncangan sampai 2000 getaran acak dalam kisaran 500Hz, tahan benturan sampai 75kg/cm2, tahan ditindih sampai berat 400 kg dan tahan cuaca ekstrim, dapat beroperasi pada suhu -20° sampai 55° C, bisa dibawa kekutub, meliput vulkano aktif atau untuk petugas pemadam kebakaran.

Untuk membuktikannya Land Rover menggelar demo, hape ini dilindas dengan Land Rover, diikatkan keroda Land Rover yang dikendarai dijalan renjul, dijatuhkan dari jendela lantai dua, diinjak gajah, dibenamkan kekubangan lumpur, dipanggang dalam oven dengan suhu 300° C dan dicemplungkan kedalam segelas bir. Tapi ponsel ini akhirnya gepeng setelah dilindas dengan forklift seberat 3 ton.

Ponsel ini dibuat untuk pekerja proyek yang mengoperasikan alat-alat berat, petualang dan pengendara off-roader. Dinding sampingnya yang bergerigi dan tombol keypadnya yang besar memudahkan pengoperasian oleh mereka yang berjari besar atau menggunakan sarung tangan. Deringnya yang sangat keras dapat mengalahkan bisingnya suara alat berat, kendaraan ditengah lalulintas yang padat atau ditengah-tengah demo mahasiswa, kampanye pemilu maupun pertandingan sepak bola. Tapi kalau berbunyi di ruang rapat, pasar atau supermarket tentunya akan bikin kaget orang banyak.

Land Rover S1 memakai batere super, waktu bicaranya sampai 18 jam sedang waktu siaganya mencapai 1500 jam (62 hari). Perlengkapan lain diantaranya:
o GPS
o Senter
o Kamera tahan-air 2 MP dengan blits
o Radio FM
o Memory Slot 2 GB
o Java J2ME
o WAP browser Opera Mini
o Bluetooth
o Garansi 3 tahun, tanpa syarat

Di Inggris Land Rover S1 dipasarkan mendompleng gerai O2 dan Vodavone seharga £ 300 atau sekitar lima juta rupiah. Handphone ini mungkin cocok dengan SUV berhidung panjang: Land Rover Long Nose yang didesain oleh Bell Aurens, seperti dapat dilihat pada foto dibawah ini. Di Amerika kendaraan ini dijual dengan harga $ 158.000 atau sekitar 1,6 miliar rupiah.



Tidak ada komentar: