11 Desember, 2009

PSK dan Perubahan Iklim

Asosiasi Pekerja Seks Komersial Denmark menawarkan jasa gratis kepada peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim di Kopenhagen, yang berlangsung pada tanggal 7-18 Desember 2009. Tawaran itu sebagai bentuk protes lantaran Pemerintah Kota Kopenhagen mempengaruhi hotel untuk tidak menyediakan jasa seks bagi delegasi peserta KTT.

Sebelum KTT berlangsung, Pemkot Kopenhagen menyebarkan kartu pos di hotel-hotel di kota itu berisi pesan "Be sustainable: Don't buy sex."

Tidak hanya menyebarkan kartu pos, Pemkot juga mengirimkan surat kepada pihak manajemen hotel, mengajak manajemen untuk menghindari menawarkan jasa prostitusi selama KTT berlangsung.

Para PSK, yang dilegalkan dalam hukum Denmark, pun spontan bereaksi terhadap kebijakan itu.

"Semua delegasi yang datang ke Kopenhagen untuk KTT Perubahan Iklim boleh menggunakan kartu pos Pemkot sebagai pembayaran jika memesan jasa kami melalui website," ujar jubir Asosiasi itu, Susanne Moeller.

Moeller menambahkan pihaknya tidak berharap, banyak delegasi akan memanfaatkan tawaran mereka, karena aksi itu hanyalah sebagai bentuk protes. "Kami ingin memprotes apa yang kami anggap sebagai tindakan diskriminasi."  (detikNews/AFP)

Ya iya lah, kalau banyak yang mau malah repot, memangnya mau makan kartu pos.

Tidak ada komentar: